Tips Agar Makeup Tahan Lama pada Kulit Berminyak


Kulit berminyak dapat memproduksi minyak yang berlebih dan membuat tampilan makeup lebih cepat luntur, sehingga Beauties yang memiliki kulit berminyak perlu melakukan touch up setiap beberapa jam sekali.


Selain cepat luntur, riasan yang bercampur dengan minyak di kulit juga kerap menampilkan warna berbeda di beberapa bagian wajah. Alhasil, Beauties mungkin jadi enggan menggunakan makeup.


Eits, tapi tenang aja Beauties! Ternyata makeup kita bisa tetap awet loh meski kulit kita berminyak. Kuncinya adalah pilihlah produk yang tepat.


Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips makeup untuk kulit berminyak agar tahan lama:


Aplikasikan primer dahulu


Primer berfungsi agar riasan bertahan lama di wajah. Pilihlah primer yang berlabel bebas minyak, lalu aplikasikan pada area yang paling berminyak, yaitu T-Zone (dahi, hidung, dan dagu).


Memilih makeup non-comedogenic dan oil free


Beauties wajib banget memilih produk makeup (foundation, blush on, bedak, dan eye shadow) berlabel ‘oil free’, ‘non-comedogenic’, atau ‘for oily skin’.


Selain itu, pilih juga produk makeup untuk kulit berminyak yang memberikan hasil akhir matte di wajah, supaya tampilan wajah tidak semakin berkilau.


Hindari penggunaan concealer untuk kelopak mata


Untuk menghindari riasan makeup menjadi rusak, hindari penggunaan concealer pada kelopak mata dan ganti dengan primer, supaya eyeshadow dan eyeliner menjadi sempurna dan tahan lama.


Jangan lupa oleskan sunscreen


Untuk mencegah timbulnya jerawat, Beauties juga perlu mengoleskan sunscreen sebelum menggunakan makeup. Gunakan Boss Babe Tinted Sunscreen karena diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.


Membawa kertas minyak kemanapun


Biasanya, riasan akan mulai luntur pada siang hari. Oleh karena itu, kamu bisa gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Caranya adanya dengan menekannya secara lembut pada area kulit yang berminyak.